Home Berita Batsul Masail Kisah Inspiratif Sejarah Ruang Santri Tanya Jawab Tokoh Aswaja Dunia Islam Khutbah Amalan & Doa Ubudiyah Sambutan Pengasuh Makna Lambang Sejarah Pesantren Visi & Misi Pengasuh Struktur Jadwal Kegiatan Mars Bahrul Ulum Denah Opini Pendaftaran Santri Baru Cek Status Brosur Biaya Pendafataran Pengumuman Statistik Santri Login Foto Video Kontak
Berita

HUMAPON 2024 dibuka, Menyongsong menuju 2 abad

foto KH Hasib Wahab melepaskan balon HUMAPON 2024,
foto KH Hasib Wahab melepaskan balon HUMAPON 2024,

Bahrul Ulum i.d-Hari Ulang tahun Madrasah dan Pondok (HUMAPON) 2024 dibuka. Acara yang rutin digelar pada setiap tahun tersebut dihadiri oleh para masyaikh, guru, dan pengurus Yayasan Ponpes Bahrul  ‘Ulum, salah satunya yakni Agus khumaidi Abdillah,  Gus Khumaid panggilan akrabnya merasa untuk HUMAPON 2024 kali ini memiliki banyak hal baru yang ditampilakan.

“Secara pribadi mulai dari perencanaan, pematangan konsep sampai dengan pelaksanaan hari ini, saya pribadi selaku kordinator HUMASY yayasan sangat puas dengan kegiatan pada hari ini” ungkap Gus Khumaid saat diwawancarai pada hari sabtu (27/1) pagi.

Gus Khumaid menerangkan bahwa untuk tahun depan nama HUMAPON bisa saja tidak dipakai, mengingat tahun depan ponpes Bahrul ‘Ulum akan memasuki abad ke dua.

“Nah ini yang menarik, HUMAPON 2025 tidak bisa diistilahkan HUMAPON, karena pada tahun 2025 Bahrul ‘Ulum memasuki umur dua abad,  maka panitia HUMAPON secara eksplisit hanya menjadi bagian kecil saja nanti entah dikemas dengan judul yang sama HUMAPON atau judul yang lebih besar” terangnya

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh KH Hasib Abdul Wahab Chasbullah, kiai Hasib begitu biasanya dipanggil memberikan sambutan. Ia menuturkan bahwa dalam pembukaan HUMAPON 2024 luar biasa, terutama pada pertunjukan drama kolosal.

“Humapon kali ini luar biasa, menampilkan pertunjukan yang kreatif” tuturnya

Sebelum Kiai Hasib memberikan sambutan, KH Wafiul Ahdi memberikan sambutan selaku ketua umum yayasan. Gus Wafi mengapresiasi dengan diadakannya kirab budaya.

“Pertama, kita mengapresiasi karnaval nusantara” ucap Gus Wafi

Selain itu Gus Wafi juga mengapresiasi pertunjukan drama pada pembukaan tersebut, yang mengusung teman anti kekerasan. Ia berharap untuk HUMAPON 2024 ini berjalan lancar.

“Semoga HUMAPON tahun 2024 ini lancar, dan tertib sampai puncak acara pada bulan juni” harapnya

Pembukaan Humapon dibuka secara silmbolis dengan menabuh gong oleh KH Hasib Abdul Wahab, bersama dengan para Dzurriyah Ponpes Bahrul ‘Ulum.

Acara tersebut ditutup dengan do’a oleh KH. Abdurroozzaq Sholeh.

 

oleh: Akhmad Zamzami